Penyebab JNE Tidak Mau Ganti Rugi Kerusakan VS Barang Hilang

Di JNE TRACKING

Penyebab JNE Tidak Mau Ganti Rugi Kerusakan VS Barang Hilang – Membeli barang secara online memang merupakan sebuah kemudahan karena pembeli tidak perlu repot untuk mendatangi toko.

Hanya dengan melakukan transaksi dan membayar via transfer bank, pembeli tinggal menunggu barang diantar ke rumah oleh jasa ekspedisi. Salah satu jasa ekspedisi yang siap melayani antar paket ke segala wilayah adalah JNE.

Akan tetapi, tentu saja pembeli harus menunggu beberapa hari hingga paket yang dikirim sampai pada alamat tujuan.

Advertisements

Sebagai salah satu penyedia jasa ekspedisi, JNE berusaha untuk selalu memberikan pelayanan  terbaik dan mengantarkan paket sesuai dengan estimasi waktu yang telah ditetapkan pada saat pengiriman.

Penyebab JNE Tidak Mau Ganti Rugi Kerusakan VS Barang Hilang

Ketika mengirimkan barang dengan menggunakan jasa ekspedisi tentu saja sebagai pelanggan mungkin muncul rasa khawatir apakah barang yang terdapat dalam paket bisa aman dan tidak  mengalami kerusakan. Terlebih untuk barang yang rentan rusak misalnya saja barang pecah belah dan makanan yang mudah hancur.Mungkin perlu juga di baca Solusi Paket JNE Tidak Kunjung Datang Lebih 5 Hari

Penyebab JNE Tidak Mau Ganti Rugi Kerusakan VS Barang Hilang

JNE telah lama memberikan pelayanan kepada para pelanggan baik yang mengirimkan barang ataupun pengantaran paket ke alamat tujuan. Selama itu pula jarang pembeli yang komplain barang yang diterimanya rusak atau tidak sesuai. Meskipun begitu, sebetulnya JNE juga menyediakan layanan ganti rugi  atas kerusakan yang terjadi pada paket akibat proses pengiriman.

Meskipun JNE menyediakan layanan ganti rugi, akan tetapi tidak semua komplain yang terkait dengan kerusakan barang bisa  diterima dan dilayani dilayani oleh JNE. Bahkan ada barang atau paket yang terpaksa tidak bisa mengguna layanan ganti rugi oleh JNE karena alasan  persyaratan yang kurang terpenuhi.Baca juga Apakah Barang Diperiksa JNE Sebelum Dikirim

JNE juga memiliki kebijakan khusus untuk mengatur layanan ganti rugi agar sesuai dengan prosedur. Untuk memberlakukan layanan ganti rugi oleh JNE, sebetulnya pelanggan harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh pihak JNE. Jika terjadi pihak JNE tidak mau melakukan ganti rugi terhadap kerusakan barang, sebetulnya sebab-sebabnya adalah sebagai berikut.

Advertisements

Tidak Dilindungi Oleh Asuransi Pengiriman JNE

Penyebab JNE Tidak Mau Ganti Rugi Kerusakan VS Barang Hilang

Layanan ganti rugi yang telah ditetapkan oleh JNE tidak bisa berlaku jika paket yang dikirim tidak dilindungi oleh asuransi JNE. Sebetulnya JNE telah menyediakan  fitur asuransi untuk menjamin keamanan barang atau paket pada saat proses pengiriman.Penting di baca dulu Cara Menghitung Biaya Asuransi Paket JNE

Melalui fitur asuransi inilah paket atau barang yang dikirim akan dikemas dengan kotak kayu selama proses pengiriman. Untuk menggunakan fitur ini tentunya pelanggan harus membayar biaya tambahan diluar biaya tarif yang telah ditentukan.

Jenis barang yang dikirim akan mempengaruhi jumlah biaya asuransi yang harus dibayar oleh pelanggan. Untuk melakukan klaim atas barang yang rusak, pelanggan bisa menunjukkan bukti berupa slip penerimaan barang, nomor resi dan bukti  asuransi pengiriman.

Dengan persyaratan tersebut maka layanan ganti rugi JNE bisa diberlakukan dengan bantuan customer service kantor JNE.

Waktu Pengajuan Klaim Paket Jne

Pada saat pelanggan menerima paket dan ternyata paket tersebut mengalami kerusakan, sebaiknya pelanggan segera melakukan klaim atau komplain pada saat itu juga ke pihak JNE untuk memperoleh layanan ganti rugi.

Perlu diperhatikan bahwa batas waktu maksimal untuk melakukan klaim atas kerusakan paket adalah maksimal 14 hari setelah paket diterima.Penting di baca dulu Cara Menghitung Biaya Asuransi Paket JNE

Tak lupa pula pada saat menerima paket segeralah membuka dan mengeceknya dihadapan kurir agar jika terjadi kerusakan bisa disaksikan langsung oleh kurir JNE. Cara tersebut bisa menjadi syarat berlakunya layanan ganti rugi oleh pihak JNE.

Sebagai pelanggan, Anda berhak mengajukan klaim atau komplain jika paket yang Anda terima dari JNE mengalami kerusakan. Akan tetapi untuk lebih jelas dan sesuai prosedur sebaiknya hubungilah kantor JNE terdekat atau bisa menelepon kantor JNE pusat.

Dengan adanya layanan ganti rugi dari JNE ini, pelanggan bisa merasa lebih aman dan tidak khawatir untuk mengirim barang menggunakan jasa JNE.Inilah Penyebab JNE Tidak Mau Ganti Rugi Kerusakan VS Barang Hilang semoga bisa membantu memecahkan masalah anda..Penting di baca Cara Mengajukan Klaim Barang Rusak ke JNE

Advertisements

Tags: #ganti rugi jne barang hilang #kehilangan barang di jne #klaim asuransi jne #klaim jne barang hilang #klaim jne barang rusak

Hello world. This my website!
Hello world. This my website! Advertisements Wajib
Telepon Dan Alamat Kantor Cabang JNE Medan
Telepon Dan Alamat Kantor Cabang JNE Medan
Telepon dan Alamat Kantor Cabang JNE Medan
Cara Dan Tempat Ambil Paket JNE Bogor
Cara Dan Tempat Ambil Paket JNE Bogor
Cara Dan Tempat Ambil Paket JNE Bogor
Cara Cek Resi Kiriman JNE Dari Depok
Cara Cek Resi Kiriman JNE Dari Depok
Cara Cek Resi Kiriman JNE Dari Depok
Cara Cek Resi JNE Kiriman Dari Surabaya
Cara Cek Resi JNE Kiriman Dari Surabaya
Cara Cek Resi JNE Kiriman Dari Surabaya .

Tinggalkan pesan "Penyebab JNE Tidak Mau Ganti Rugi Kerusakan VS Barang Hilang"


Top